Pages - Menu

Pages - Menu

Saturday 30 May 2015

Awas, Jokowi Siapkan Skenario Gembosi Demo Mahasiswa

Politik,



Berita I:
intelijen - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya menutup pemberitaan demo mahasiswa yang mententang pemerintah sekarang ini.
“Pembungkaman pers terhadap gerakan aksi protes mahasiswa terhadap kacaunya Pemerintahan Jokowi sepertinya tidak disuarakan oleh pers. Nampak sekali ada upaya menutup pemberitaan terhadap aksi mahasiswa,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen, Minggu (22/3).
Menurut Muslim, demo mahasiswa yang dilakukan hampir seluruh Indonesia itu karena melihat kondisi sosial, ekonomi dan hukum yang makin terpuruk di bawah Rezim Jokowi.
“Demo mahasiswa itu bukan rekayasa elit tertentu, tetapi lahir dari kondisi kehidupan sosial ekonomi dan hukum yang terpuruk akibat tidak becusnya Jokowi dari memerintah Indonesia,” paparnya.
Kata aktivis ITB era 80-an, pemerintah Jokowi berupaya membujuk para mahasiswa agar tidak turun ke jalan dengan janji diberi beasiswa melanjutkan studi lanjut.
“Inilah yang menimbulkan ketidakpercayaan mahasiswa terhadap Jokowi. Maka dengan iming-iming apapun untuk meredam mahasiswa tetap akan sulit,” jelas Muslim.
Muslim mengatakan, kondisi kehidupan yang sulit karena mahalnya harga-harga dan janji-janji palsu Jokowi akan di anggap mahasiswa sebagai sebuah kejahatan politik.
“Maka jalan satu-satunya aksi untuk turunkan Jokowi yang merebak di berbagai kampus. Makanya jangn anggap enteng kekuatan mahasiswa. Meski dengan kapital kuat jokowi ketakutan makanya dia berusah membungkan pers dan membungkam mahasiswa,” jelas Muslim.

Berita II:

intelijen - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menyiapkan skenario agar demo mahasiswa 20 Mei 2015 yang meminta mundur Presiden tidak diikuti banyak mahasiswa dan rakyat.
“Jokowi akan menyiapkan skenario demo yang menuntut Jokowi mundur tidak banyak,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen, Sabtu (4/4).
Menurut Muslim, salah satu skenario nantinya akan dimunculkan isu terorisme. “Nantinya akan muncul terorisme. Isu-isu yang menyangkut rakyat seperti kenaikan BBM, harga kebutuhan pokok naik akan tertutup dengan isu terorisme yang lebih besar,” ungkap Muslim.
Mantan aktivis ITB era 80-an ini mengatakan, Jokowi juga akan mengajak petinggi mahasiswa untuk pergi ke luar negeri.
“Nantinya ada program kunjungan para petinggi mahasiswa ke luar negeri, semacam study banding. Padahal tujuannya untuk membungkam agar tidak melakukan demo,” jelas Muslim.
Selain itu, pemerintah akan memberikan beasiswa kepada aktivis mahasiswa untuk melanjutkan belajar di dalam negeri ataupun luar negeri. “Mereka ini juga dibungkam dengan beasiswa melanjutkan kuliah di dalam dan luar negeri,” pungkas Muslim.

            Presiden Jokowi kini sedang dipoisisi yang tidak aman. Hal ini disebabkan para mahasiswa mencoba untuk menurunkan Presiden Jokowi selaku kepala Negara dan kepala pemerintahan untuk turun. Para mahasiswa ini melakukan demo besar-besaran, naman nyatanya pers sama sekali tidak mengangkat berita tersebut ke dalam media, media cetak maupun media visual seperti televisi. Hal ini sangat janggal, karena biasanya pers selalu mengangkat berita-berita mulai dari berita yang tidak penting hingga berita besar, akan tetapi berita besar yang terkait dengan kepala pemerintahan sekaligus kepala Negara, Presiden Joko Widodo tidak ter-ekspos oleh media.
            Mahasiswa yang melakukan demo, tidak hanya mahasiswa yang berada di Ibukota Jakarta, namun juga di kota-kota Indonesia lainnya. Para mahasiswa diseluruh Indonesia kini bersatu dan bergabung untuk melakukan demo ini. Pada Mei mendatang direncanakan bahwa ribuan aktivis mahasiswa dari berbagai jaringan elemen kampus di daerah berencana menyerbu masuk Jakarta untuk menggelar aksi besar-besaran.. Aksi tersebut akan digelar secara besar-besaran di depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Pihak aparat kepolisian diminta untuk tidak menghalangi. Hal ini dilakukan untuk menggulingkan Presiden Jokowi dan Wakilnya Yusuf  Kala, karena dianggap tidak mampu mengatasi permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia, permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia bahkan semakin sulit dan semakin pelik.

            Suatu sumber mengatakan bahwa pemerintah atau peninggi Negara sudah menyiapkan suatu scenario untuk menutupi masalah demo penurunan jabatan pada kepala pemerintahan, dikatakan bahwa ada suatu masalah seperti terorisme besar-besaran agar masalag demo tersebut terabaikan. Bahkan beberapa mahasiswa akan diajak keluar negeri agar mulutnya terbungkam. Hal ini merupakan berita buruk bagi bangsa Indonesia, dengan digantinya kepala pemerintahan tahun lalu 2014 bangsa Indonesia mengharapkan terciptanya Negara yang nyaman tentram maju dan sejahtera, bukan  Negara yang peninggi-peninggi negaranya malah menjerumuskan pada kesengsaraan atau tipu belaka. Kami bangsa Indonesia, mengharapkan pemimpin yang mampu bias memimpin Negara Indonesia dengan baik. 

Indonesia Science and Technology Centre

 Indonesia Science and Techcology Center


Indonesia science and technology center atau Pusat Peragaan IPTEK yang terletak di sisi timur Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah. Pusat peragaan iptek ini merupakan salah satu wisata yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Pusat Pergaan IPTEK ini memamerkan beraneka ragam penemuan-penemuan iptek, mulai dari yang kuno hingga modern. Misalnya penemuan lampu, bola elektron, harpa tanpa senar, telepon rumah, telepon genggam, listrik dengan gaya kinetik (sepeda), penemuan-penemuan benda logam dan lain-lain.

                                Gambar Roda Pendaratan Utama karya Indonesia



Pusat Peragaan IPTEK ini dibangun dengan 3 lantai. Lantai pertama untuk penemuan-penemuan yang membantu kita untuk keberlangsungan hidup sehari-hari. Lantai kedua digunakan untuk penemuan yang lebih besar dan tersedia juga ruang-ruang khusus. Ruang-ruang khusus tersebut digunakan untuk pengenalan penemuan untuk para pengunjung. Lantai tiga digunakan untuk kelas science dan penemuan yang lebih modern. Untuk bisa masuk ke dalam Pusat Peragaan IPTEK, pengunjung harus membeli harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,-, dengan harga tiket masuk kita dapat masuk dan melihat berbagai macam penemuan yang mengagumkan sepuasnya, tanpa dibatasi oleh waktu. Bahkan apabila kita datang di hari-hari/jam-jam tertentu, kita bisa mengikuti kelas Science. Kelas science adalah kelas diperkenankan untuk anak-anak atau remaja untuk pengenalan dan pembahasan penemuan-penemuan iptek yang modern oleh seorang guru/mentor.











Florania Nikitasari
34414359
1ID09